11 Agustus 2008

Sarjana Muda

Berjalan seorang pria muda, dengan jaket lusuh di pundaknya

Disela bibir nampak mengering, terselip sebatang rumput liar

Saya suka sekali mendengarkan lagu ini. Mengingatkan saya akan bagaimana nasib saya setelah kelar skripsi dan tahfidz saya. Sekarang pun saya lagi memutar lagu ini di komputer.

Yah, itung-itung untuk menyindir diri sendiri. :-) Daripada menyindir orang lain, itu kan nggak baik. Ada yang merasa tersindir nggak dengan lagu Iwan Fals ini? Kalau tersindir silakan protes ke Iwan Fals ya, jangan protes di blog ini.

Buat temen-temen yang masih berkelana kesana kemari tanpa tujuan yang jelas silakan menghafal lagu ini dulu. Biar nggak kesepian. Biar dalam perjalanan sedikit terhibur. Walah, kok malah ngaco… Ayo semangat!

Entah apa yang ada di pikiran Iwan Fals waktu menulis lagu ini. Apa mungkin waktu itu dia lagi kesulitan mencari kerja? He he he … nggak tahu lah. Yang jelas lirik lagunya cukup bagus dan tidak bosenin.

Biasanya sehabis lagu Sarjana Muda selesai, saya lanjutkan dengan memutar lagu Buku Ini Aku Pinjam. Hem, bikin hati tambah melayang-layang…

Tidak ada komentar: