14 Februari 2008

belejar dari bersepeda

ini pengalaman yang pernah aku alami, hal yang pernah membuat hatiku sangat senang andapun mungkin pernah juga seperti aku yaitu ketika pertama kali bisa bersepeda, mulai dari belajar dengan tertatih-tatih di depan rumah, sampai saat aku mulai berani belajar ditempat yang agak luas yaitu di lapangan bola yang tak jauh dari rumahku, selanjutnya aku mulai naik ke level yang labih tinggi lagi, yaitu bersepeda di jalan raya, jatuh bangun aku belajar, bahkab sempat sedikit luka-luka, tapi sedikitpun tidak menyurutkan niatku agar bisa bersepeda.
penderitaan dan hasil susah payah dari belajarku jatuh bangun menuiakan hasil yang bagus, dalam 1 minggu berlatih dan belajar dari kesalahan dan berupaya merubah kesalahan demi kesalahan dalam bersepeda berbuah hasil yang membuatku sangat senang, oi aku bisa bersepeda kayak yang lain, ku kayuh sepedaku dengan secepat-cepatnya, tapi tiba-tiba, waduh aku lupa, tolong...., tolong, tolong, aku menuruni sebuah turunan tapi aku lupa bahwa remnya nggak kuat, dengan sekejap aku masuk rawa-rawa yang kebetulan memang agar berbau dan jorok men, lantas terperosok dengan rintihan sakit bercampur ketawa, hi, hi, hi, maklum baru bisa bersepeda, tapi bener dari bersepeda ini aku mendapatkan banyak pelajaran bahwa :
1. tanpa perjuangan yang keras setiap orang pasti bisa mencapai apa yang diingini.
2. belajar dari kesalahan adalah pelajaran yang terbaik yang musti kita ingat.
3. jangan cepat putus asa dengan sedikit rintangan.
udah ah , nggak ingat lagi, lain kali ya..!!!

Tidak ada komentar: